Google Translate

Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang


Pagii semua …. Mumpumg masih seger nih saya mau posting tentang Update Windows7 tanpa menginstall ulang laptop anda … Langsung aja yua……
Pada Artikel sebelumnya  mengenai Download Google Books secara gratis, ada beberapa orang yang bertanya kepada Fastncheap dengan pertanyaan “ Bagaimana cara melakukan Update SP 1 pada Windows 7 tanpa melakukan Install ulang? ”. Bila harus kami jawab dalam Box komentar, maka jawabannya bisa sangat panjang.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membuat artikel mengenai installasi SP 1 ke dalam Windows 7. Ada sedikit hal yang perlu ada ketahui bahwa proses installasi windows 7 membutuhkan waktu yang agak lama, apalagi kalau spesifikasi komputer atau laptop anda di bawah spesifikasi minimum.

Belum lama ini, Microsoft merilis Service Pack 1 untuk Windows 7. Seperti yang kita ketahui, service pack adalah kumpulan update, patch, perbaikan yang telah dan dikumpulkan dalam bentuk satu file. Service Pack juga memudahkan pengguna program dalam proses update sehingga tidak perlu meng-update satu persatu.
Dalam Windows, Service pack diinstall setelah kita meng-install windows. Nah, apabila proses Installasi Windows-nya saja sudah memakan waktu, apalagi di tambah dengan proses installasi service pack. Tentu akan memakan waktu yang semakin lama bukan?. Bukankah lebih simple apabila service pack itu diintegrasikan ke dalam installer Windows. Dengan begitu, setelah menginstall Windows, pengguna tidak perlu lagi menginstal service pack karena proses instalasi service pack sudah dilakukan bersamaan saat instalasi Windows. Inilah yang dinamakan dengan proses slipstreaming.
Bahan-bahan yang dibutuhkan.
Untuk melakukan proses slip streaming Windows 7 dengan SP 1, kebutuhannya besar sekali. Benar, file-file yang dibutuhkan kapasitasnya mencapai ratusan mega byte. File apa saja yang dibutuhkan?

  • Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang Image
  •   RT Se7en Lite – Beta (build 2.6.0): jika anda menggunakan Windows 7 32-bit ambil dari http://www.pub.rt7lite.com/7lite-rc-beta-1726-dec6-10-stable/rt_7_lite_win7_Vista_x86_sp1.exe dengan ukuran file 15,3MB. Pengguna Windows 7 64-bit bisa meng-unduh di http://www.pub.rt7lite.com/7lite-rc-beta-1726-dec6-10-stable/rt_7_lite_win7_Vista_x64_sp1.exe dengan ukuran file 15,4MB.
      Aplikasi untuk membakar ISO file ke DVD. Dalam hal ini, anda bisa memilih beberapa aplikasi (Fastncheap juga banyak membahas aplikasi sejenis ini pada artikel sebelumnya). Tetapi untuk contoh, penulis menggunakan CDBurnerXP yang bisa anda download di situs resminya yang beralamat di http://cdburnerxp.se/download dengan ukuran file 4,78MB.
      Terakhir, tentu saja DVD Installer Windows 7, bisa 32-bit atau 64-bit (tergantung dengan apa yang anda miliki).




  •