Google Translate

Cara Install Ubuntu Dual Boot Dengan Windows 7/XP

Cara Install Ubuntu Dual Boot dengan Windows 7/XP dan Bagaimana cara termudah untuk install Linux Ubuntu untuk dapat Dual Boot dengan Windows 7 ataupun windows xp?

Cara paling mudah adalah meng-install Ubuntu di Windows sama seperti anda meng-install sebuah software atau aplikasi di windows pada umumnya. Caranya dengan menggunakan sebuah Ubuntu installer yang disebutWubi. langsung aja dah cekidot Wubinya
Wubi adalah sebuah aplikasi Ubuntu installer untuk pengguna Windows. Anda dapat dengan mudah meng-install dan meng-uninstall Ubuntu dengan cara yang sama seperti aplikasi Windows lainnya. Dan aplikasi ini dapat anda dowload secara gratis.



Penggunaan Ubuntu installer ini sangat sederhana, dan anda dapat menggunakan sistem operasi ubuntu yang beroperasi secara penuh dan tidak memerlukan aktivasi.

Cara Install Ubuntu Dual Boot dengan Windows 7/XP
Jadi anda tidak memerlukan lagi sebuah CD yang harus di burn terlebih dahulu. Yang anda perlu lakukan adalah menentukan dimana letak/Drive pada hard disk anda Ubuntu akan di install. Selanjutnya tentukan Username dan Password, Terakhir Klik tombol Install.

Setelah Anda me-reboot sistem anda, anda akan melihat pilihan dual boot muncul termasuk Windows yang telah ada sebelumnya dan Ubuntu yang baru diinstal. Sangat mudah tanpa harus mem-format hard disk.

Namun, anda harus menempatkan Ubtunu ISO ( Desktop Edition) di folder dimana Wubi berada, lalu jalankan Wubi utility.

Sekarang, anda dapat memilih pilihan boot Ubuntu untuk masuk ke sistem operasi Ubuntu dengan menggunakan username dan password yang anda telah buat tadi di Wubi.

Wubi merupakan freeware, dengan ukuran file hanya 1.4MB dan dapat digunakan dan dijalankan di Windows 98, 2000, XP dan Windows Vista. Tapi untuk menjalankan atau install Ubuntu di Windows 7 menggunkan Wubi belum berhasil.

source : http://www.kasurkotor.com

semoga artikel linux tentang 
Cara Instal Ubuntu Dual Boot dengan Windows 7/XP bermanfaat...

Read more: Cara Install Ubuntu Dual Boot dengan Windows 7/XP http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-install-ubuntu-dual-boot-dengan.html#ixzz1iSrtoPj9 
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

0 komentar on Cara Install Ubuntu Dual Boot Dengan Windows 7/XP :